BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 13 November 2008

Baseball Bukan Olahraga Asli Amerika!!!



Baseball, olahraga Nasional Amerika yang dipuja2 dan dianggap merupakan harta kekayaan AS, ternyata dimainkan pertama kali di Inggris, demikian penemuan terbaru mengungkap.

Beberapa ahli sejarah di Surrey, Inggris, berhasil mengkonfirmasi bahwa baseball telah dimainkan di Inggris bahkan lebih dari 20 tahun sebelum kemerdekaan Amerika. Konfirmasi itu didapat dari diari yang berisi dokumen pertandingan yang dimainkan di Guildford pada 1775, dan diari tersebut telah dikonfirmasi kebenarannya oleh Surrey History Centre.

William Bray, ahli diary dan sejarah dari Shere, menulis mengenai permainan ini pada saat dirinya masih remaja.

Julian Pooley, manajer Surrey History Centre dan ahli mengenai William Bray, mengatakan bahwa diary yang ditulis oleh William Bray mengatakan bahwa diary tersebut menunjukkan bahwa permainan ini sudah dikenal baik dan teratur rapi mulai di abad 18 dan dimainkan baik oleh pria maupun perempuan.

Julian mengatakan: "William banyak sekali menulis di diarinya di Surrey History Centre, tapi penemuan tahun lalu, di salah satu gudang taman, menunjukkan bahwa diari ini berasal pada tahun 1754 sampai 1755. Diari ini berisi cerita mengenai pengalaman William bermain baseball. Yang menarik perhatian adalah ia memainkan permainan ini dengan banyak sekali perempuan muda." Diari yang ada menjelaskan bahwa setelah permainan mereka minum teh dan juga bermain kriket.

Kevin Sullivan, pecinta tim Boston Red Sox mengatakan: "Memang tradisi besar Amerika untuk menunjukkan bahwa kita mengambil satu tradisi dari tempat lain, mengadopsi dan mengembangkannya. Kita selalu yakin bahwa baseball berkembang, bukan ditemukan seperti Basket."

0 komentar: